Berita

Pelatihan Daur Ulang Sampah Dan Literasi Edukasi Asuransi Kepada Warga Sawo Cipete Utara, Jakarta Selatan

Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Danayasa Arthatama Tbk dalam program untuk mengoptimalkan potensi bank sampah di masyarakat perlu dilakukan penguatan kapasitas dan keterampilan pengurus dan nasabah bank sampah dalam mendapatkan nilai tambah dari hasil pemilahan sampah organic maupun non-organik.

Dengan demikian nasabah dan pengurus mendapat nilai tambah tidak hanya dari penjualan langsung sampah hasil pemilahan akan tetepi juga mampu mendaur ulang sampah menjadi memiliki nilai tambah lebih tinggi dengan harga ekonomis juga tinggi yang secara otomatis akan menjadi sumber pendapatan lainnya bagi rumah tangga pengurus dan nasabah bank sampah.

Pada kesempatan sesi pertama, PT. AGGI memberikan presentasi dan Tanya jawab mengenai pengetahuan apakah itu Asuransi? literasi edukasi ini sebagai wujud kontribusi perseroan untuk mendukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Program Inklusi Keuangan ini tidak hanya semata mata ditujukan kepada para siswa sekolah menengah saja tetapi ditujukan kepada masyarakat luas.

PT. AGGI selain memberikan edukasi asuransi juga memperkenalkan kepada warga produk kosmik ( konsorsium asuransi mikro) dengan manfaat santunan meninggal karena kecelakaan , meninggal karena sakit (Kosmik warisanku) , Santunan kerugian bangunan akibat kebakaran (Kosmik Rumahku) serta santunan kehilangan penghasilan (Kosmik Stop Usaha) karena tempat usaha peserta (Warung, kios, los ) mengalami musibah kebakaran, kerusuhan, tertabrak kendaraan, gempa bumi, letusan gunung berapi dan Tsunami. Adapun premi dapat di jangkau oleh masyarakat yakni mulai dari premi dari Rp. 35,000 / tahun sampai dengan Rp. 50,000 / tahun.

Kegiatan yang dilakukan terkait dengan edukasi literasi mencakup, Pengenalan Asuransi Kerugian meliputi : Pengertian Risiko, Prinsip - prinsip Asuransi dan Produk Asuransi Kerugian. Pelaksanaan Edukasi Keuangan bertujuan agar masyarakat luas dapat menentukan produk dan/atau layanan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan, masyarakat harus memahami dengan benar manfaat dan risiko, mengetahui hak dan kewajiban serta meyakini bahwa produk dan/atau layanan jasa keuangan yang dipilih dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.